Adiwiyata SMKN 1 Pinrang

Kebun SMK Negeri 1 Pinrang

Kebun SMKN 1 Pinrang :

Kebun SMKN 1 Pinrang adalah sumber belajar yang cukup efektif bagi siswa dalam proses pembelajaran langsung. Dengan adanya kebun sekolah, guru dapat menjadikannya obyek pembelajaran langsung yang efektif untuk menunjang proses pembelajaran.
Tujuan :

Dengan sadarnya semua warga sekolah Kuhususnya Warga SMKN 1 Pinrang dalam menyadari pentingnya kebun sekolah maka secara tidak langsung mereka akan merawat dan menjaganya dengan baik, sehingga sebuah kebun tidak hanya dijadikan hiasan semata. Perawatan yang baik dan benar serta memilih kebun yang bermanfaat dan bagus akan menjadi suatu nilai estetika dari sebuah kebun sekolah. Dan menciptakan lingkungan sekolah yang kondusif.


Manfaat :

Begitu banyak manfaat dari sebuah kebun sekolah, selain salah satu sebagai tindakan untuk penghijauan agar sekolah menjadi lebih asri, rindang dan sejuk. Sehingga membuat suasana yang nyaman untuk berada disekolah maupun dalam proses pembelajaran. Kebun sekolah yang dirawat dengan baik dan benar, akan menjadikan kebun yang indah dan enak untuk di lihat. Dan semua siswa ataupun guru-guru bisa menjadikan Kebun sekolah sebagai salah satu tempat untuk menghabiskan waktu istirahat.

Tinggalkan komentar